Saat Ini Masa Depan Penyerang Chelsea, Willian Ada di Tangan Frank Lampard

Pelatih yang baru saja di nobatkan untuk melatih Chelsea, Frank Lampard saat ini sedang di beritakan jika masa depan pemainnya berusia 30 tahun, Willian Borges da Silva yang akrab di panggil Willian disebut berada di tangan pelatih anyar berusia 41 tahun tersebut. The Blues masih belum menawarkan kontrak baru untuk Willian, dan kini Lampard berhak menentukan kelanjutan karier Willlian.

Menurut informasi yang didapatkan dari  Daily Mail, Lampard bakal memberikan suara terakhir tentang kontrak baru Willian di Chelsea. Kabarnya, Chelsea sedang mempertimbangkan melepas Willian. Namun ini hanya kabar yang belum di resmikan tetapi sudah tersebar di banyak media. Kita pun masih menunggu kabar resminya seperti apa.

Pemain berdarah Brasil ini hanya terikat sisa dan mempunyai kontrak sisa satu tahun lagi. Dia pun belum kembali bergabung dengan skuad Chelsea usai membantu Brasil menjuarai Copa America beberapa pekan lalu.

Ketika Maurizio Sarri masih memimpin klub Chelsea, pasalnya klub ini sudah menyiapkan tawaran baru untuk memperpanjang masa bakti pemain berdarah Brasil itu. Dan keputusan Chelsea di akui cukup berani, mengingat Willlian sempat masuk radar Barcelona.

Satu-satunya masalah saat itu adalah masa kontrak baru. Entah perpanjangan satu tahun, seperti protokol Chelsea mengingat untuk pemain yang sudah berusia 30 tahun, atau berdurasi dua tahun, seperti yang didapatkan David Luiz yang sudah berusia 32 tahun.

Sejak posisi Lampard sebagai pelatih menggantikan Sarri, Lampard belum pernah melihat aksi Wilian secara langsung dan ini menjadi salah satu point untuk Lampard sendiri. Dan dia mungkin akan menjelaskan keputusannya langsung begitu Willian bergabung dengan skuad The Blues.

Mengingat Lampard adalah pelatih yang senang memainkan pemain-pemain muda, dan bisa saja kemungkinan Willian mungkin harus siap mengucapkan selamat tinggal. Chelsea sepertinya bakal menatap babak baru, Lampard harus melakukan regenerasi skuad.

Larangan Transfer

Di sisi lain, Lampard harus bekerja keras karena tidak bisa mendatangkan pemain tambahan. Chelsea dihukum larangan transfer hingga Januari 2020 mendatang, yang artinya Lampard hanya bisa mengandalkan pemain seadanya dan coba untuk menahan keinginannya untuk memboyong pemain baru lainnya, karena sudah tidak ada kemungkinan sampai waktu yang di tentukan selesai.

Kontrak baru Willian diduga terpengaruh situasi ini. Lampard bisa jadi mengikat Willian dengan kontrak satu tahun lagi dan baru siap melepasnya pada akhir musim 2019/20 mendatang. Keputusan tersebut mutlak belum resmi di ajukan ya.

Bagaimanapun, Lampard mengaku larangan transfer itu sebenarnya juga menguntungkan. Dengan itu dia bisa fokus mengembangkan tim dan tidak sibuk mengejar pemain baru. Ia pun mengakuinya jika ia saat ini senang berada di posisinya sebagai pelatih Chelsea, ia akan mengusahakan dan bekerja keras untuk tim.

Posted in Tak Berkategori

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *