Bek Incaran Barcelona Ini, Diklaim Bakal Jadi The Next Sergio Ramos Tentunya Dengan Kemampuan Yang Lebih!

Berita terbaru datang dari pemain berusia 22 tahun, Junior Firpo yang baru-baru ini mendapat klaim dari Juan Jose Romero, ia mengungkapkan jika sang bek yang sedang diincar Barcelona ini, untuk bisa mengikuti jejak pemain berusia 33 tahun yang jauh lebih senior jika dibandingkan, dan bahkan kabarnya lebih baik dalam beberapa aspek dari bek Real Madrid itu.

Buat beberapa yang belum tau siapa Romero ia adalah mantan pelatih tim junior Real Betis. Ia pernah melatih Firpo sudah sejak tahun 2015 lalu.

Firpo sendiri adalah penggawa utama skuat Real Betis. Ia adalah seorang dengan posisinya sebagai bek kiri, namun ia juga bisa dimainkan sebagai bek tengah dan di sektor lini tengah. Sudah bisa di nilai kemampuannya yang fleksibel.

Ia juga merupakan penggawa timnas Spanyol U-21. Ia ikut membawa negaranya menjadi juara di turnamen tersebut.

Performanya bek 22 tahun itu sendiri sebelumnya tercatat sudah berhasil menarik perhatian Real Madrid. Demikian juga dengan raksasa asal Inggris, yaitu Liverpool.

Dan kabarnya saat ini Barcelona kemudian ikut terjun dalam perburuan Firpo. Kabarnya Blaugrana dan Betis akan segera membuka pintu negosiasi.

Di Julukan Sebagai Monster?

Menurut berita yang beredar ketertarikan Barca pada Firpo memang sangat dimaklumi. Menurut Romero, mantan anak asuhnya itu memilik talenta yang sangat besar. Untuk itu tidak heran jika beberapa klub ingin memboyongnya.

“Ia adalah pemain sepakbola yang paling mengesankan saya dalam sesi latihan pertamanya,” beber Romero kepada¬†Goal International.

“Ia tampak seperti pemain sepakbola monster sejak saat pertama. Ia memiliki kedewasaan dan kepribadian yang tangguh yang memberinya kesempatan untuk melangkah jauh,” cetusnya.

“Ia memiliki karakter tahan peluru. Ia adalah pemain bertahan dengan kualitas hebat dan memiliki kepercayaan pada diri. Kepercayaan diri itu bisa menjadi masalah kadang-kadang karena ia sangat percaya pada dirinya sendiri tetapi itu adalah sifat yang bisa positif jika ia menanganinya dengan benar. Terkadang ia terlihat sombong dan itu membuat dirinyaa membuat kesalahan yang sangat terlihat,” tuturnya.

Sergio Ramos

Romero menambahkan dan ia yakin bahwa Firpo memiliki modal untuk bisa sukses seperti bek andalan Madrid, yaitu Sergio Ramos. Ia bahkan menyebut Firpo memiliki kemampuan lebih yang tak dimiliki oleh Ramos. Pernyatannya tersebut tentu membuat para fans yang mengaguminya juga yakin dan berharap Firpo segera menunjukkan kemampuannya tersebut.

“Tapi ia bisa berakhir memiliki karir yang mirip dengan Sergio Ramos. Ia juga datang ke Real Madrid dan tim nasional sebagai bek sayap, untuk berakhir di tengah pertahanan,” cetus Romero.

“Meskipun Junior tidak memiliki kekuatan defensif Ramos sebagai bek tengah, juga Ramos tidak memiliki ancaman serangan yang ditunjukkan Junior,” terangnya.

Pemain berdarah Spanyol tersebut melakukan debutnya di Real Betis pada Februari 2018 tahun lalu. Ia berhasil telah membuat prestasi dengan memainkan 43 pertandingan hingga saat ini di semua kompetisi dan mencetak dengan perolehan lima gol.

Posted in Tak Berkategori

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *